Pages

Senin, 07 November 2011

Motherboard

MOTHERBOARD

Motherboard adalah komponen utama dari CPU yang berfungsi sebagai dasar dimana semua komponen elektronik computer diletakkan.
MACAM-MACAM MOTHERBOARD
» MOTHERBOARD XT
» MOTHERBOARD AT 286
» MOTHERBOARD AT 386
» MOTHERBOARD AT 486
» MOTHERBOARD ATX+SOCKET 7
» MOTHERBOARD PENTIUM 1
» MOTHERBOARD PENTIUM 2
» MOTHERBOARD PENTIUM 3
» MOTHERBOARD PENTIUM 4
» MOTHERBOARD DUAL CORE
» MOTERBOARD CORE 2 DUO

1. MOTHERBOARD XT
Ini adalah series Motherboard paling lama yaitu XT. Kalau dilihat dari segi fisik ini masih kuno,masih rumit belum memakai socket prosessor. Motherboard tipe ini masih menggunakan IC sebagai komponen utamanya.



2. MOTHERBOARD AT 286
Ini adalah series motherboard kedua setelah XT yaitu AT 286. Series ini sudah menggunakan chip set. Dibanding jenis lain ini masih ketinggalan zaman. Lalu AT 286 juga belum menggunakan socket,tapi sudah menggunakan slot RAM dibanding series XT.

3. MOTHERBOARD AT 386
Ini adalah series yang agak lebih baru dari 286 yaitu AT 386.series AT 386 sudah memakai Prosessor tapi belum berbentuk socket dan masih banyak menggunakan IC. Satu lagi di series 386 belum ada slot PCI.

4. MOTHERBOARD AT 486
Di series AT 486 ini sudah ada kemajuan dari series-series sebelumnya AT 486 sudah memakai Socket. Di series 486 memakai socket 3.Lalu Di AT 486 sudah mempunyai slot PCI untuk menaruh card-card,gunanya hampir sama dengan slot ISA, seperti VGA card,Sound card,Kamera card,DLL tergantung series cardnya yang utk dipasang di ISA atau PCI.


5. MOTHERBOARD ATX+SOCKET 7
Dan inilah motherboard yang sudah memakai socket yaitu AT x + Socket 7. Disini motherboard sudah mulai canggih ada socket dan sudah tidak menggunakan IC lagi. Series ini termasuk series yang tidak lama dan tidak baru karna motherboard series ini dibuat di zaman pertengahan kemajuan computer(mungkin).

6. MOTHERBOARD PENTIUM 1
Memasuki series Pentium intel semakin cerdik saja membuat hal – hal yang baru. Tapi Pentium 1 tidak jauh berbeda dari ATx+Socket 7. Masih ketinggalan zaman dan belum bisa di install aplikasi-aplikasi canggih seperti game-game masa kini.

7. MOTHERBOARD PENTIUM 2
Di series Pentium 2 Motherboardnya sudah memakai Fan prosessor untuk menjadi pendingin agar prosessor tidak cepat panas.

8. MOTHERBOARD PENTIUM 3
Memasuki era modern intel membuat gebrakan baru yaitu Pentium 3. Di Pentium 3 para gammer bisa menginstall game-game modern masa kini. Bisa juga untuk game yang sudah Online.Dan untuk mengakses internet pun sudah tidak terlalu lambat.

9. MOTHERBOARD PENTIUM 4
Dan inilah komputer yang paling banyak digunakan oleh masyarakat zaman sekarang yaitu PENTIUM 4. Hal ini dikarenakan Pentium 4 termasuk tipe yang canggih(tapi belum secanggih Dual Core dan Core 2 Duo) dan apabila digunakan untuk akses internet pun tidak lambat. Maka dari itu Series Pentium 4 ini banyak digunakan diwarnet-warnet Setempat. Dan disain dari Pentium 4 ini pun terlihat Perfect.

10. MOTHERBOARD DUAL CORE
Dual core adalah generasi ke-8 dari jajaran processor dari Intel yang sudah memakai microprocessor dengan arsitektur x86. Arsitektur tersebut oleh Intel dinamakan dengan Intel Core Microarchitecture, di mana arsitektur tersebut menggantikan arsitektur lama dari Intel yang disebut dengan NetBurst sejak tahun 2000 yang lalu. Penggunaan Core 2 ini juga menandai era processor Intel yang baru, di mana brand Intel Pentium yang sudah digunakan sejak tahun 1993 diganti menjadi Intel Core.

11. MOTHERBOARD CORE 2 DUO
Intel Core 2 Duo terdiri dari prosesor-prosesor PC desktop yang dibuat khusus untuk para pengguna dari kalangan usaha, rumah, dan enthusiast, seperti pemain-pemain game high-end, dan lima prosesor PC mobile yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup mobile. Beragam workstation yang menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo juga akan menghasilkan kinerja yang memimpin industri dalam hal desain, pembuatan konten dan komputasi teknis.

atau yang mau download silahkan klik Disini !!

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar